Kamis, 09 Februari 2017

LA Bold, rokok kategori SKM LM medium pertama keluaran Djarum


/
24 Comments
Selamat malam, kali ini admin akan mereview mengenai salah satu produk terbaru Djarum yang sudah direlease pada bulan lalu, yaitu LA Bold. LA Bold merupakan produk terbaru Djarum kategori medium dengan perforasi layaknya rokok mild namun dengan tarikan yang lebih heavy dibanding LA Lights dan rasa yang lebih rich. Beruntungnya saya mendapat rokok ini ketika produksinya 10 hari yang lalu alias masih benar-benar fresh dari pabrik.

Sebelumnya saya akan memberitahu harga dari rokok ini, harga rokok ini berkisar Rp. 14.000 (pita cukai Rp. 16.000) dengan isi 20 batang. Saya kira harga ini akan berlaku pada beberapa bulan kedepan. Cukup murah untuk rokok isi 20 batang dengan ketebalan lebih sedikit besar dibanding LA Lights. Untuk harga saya memberi nilai 8 dari 10.

Dan kemudian kita akan mencoba mereview dari segi kemasan. Mari kita lihat terlebih dahulu.






Dari segi kemasan, saya dapat melihat unsur bold dari rokok ini yaitu dengan dasar warna hitam dan ada unsur merah. Merah disini menandakan rokok ini merupakan rokok dengan rasa full flavor serta hitam yang menandakan rasa bold yang ada pada rokok ini. Ketika diraba, ada tekstur kasar heksagonal yang cukup memperkuat kesan bold pada rokok ini. Dari segi kemasan saya memberi nilai 9 dari 10. 

Kemudian kita akan membuka kemasannya terlebih dahulu.

Ketika kita membuka kemasannya, terlihat jelas hinge lid yang saat ini menjadi tren pada beberapa rokok keluaran terbaru, yaitu dengan model agak keatas. Model ini baru pertama kali diterapkan pada rokok keluaran Djarum, dan ketika kita merobek foil dari rokok tersebut pada bagian kanan terdapat tulisan bold yang sebenarnya sudah muncul pada hinge lid rokok tersebut. Foil ketika dipegang cukup kasar dengan tekstur heksagonal yang dapat menyiratkan rasa bold dari rokok tersebut. Kemudian kita mencoba membuka foil rokok tersebut dan melihat batangnya.

Isi dari rokok ini ialah 20 batang. Tampak jelas model penempatan urutan batang rokok ini mirip rokok brand asal luar negeri. Mari kita lihat batangnya.

Ketika kita melihat batang rokok ini dari dekat, terlihat ada dua lubang perforasi untuk menciptakan kesan smooth pada rokok ini. Jumlahnya dua garis. Batang rokok ini mirip dengan rokok mild pada umumnya, namun dengan ketebalan yang sedikit lebih besar dibanding rokok mild pada umumnya.

Sekarang mari kita mencoba rokok ini dengan seksama.

Sensasi yang saya tangkap dari rokok ini ialah rasa gurih yang dominan dengan sedikit unsur spicy yang umumnya ada pada rokok kretek. Rasa bold pada rokok ini cukup terasa ketika kita bandingkan dengan rokok mild pada umumnya, dengan sensasi agak kasar dan tarikan yang lebih mantap. Ekspetasi saya, rokok ini memiliki rasa fruity yang kuat, namun ternyata saya tidak merasakan sensasi fruity pada rokok ini. Saya sedikit mual ketika pertama kali mencoba rokok ini. Yang jelas, saya Untuk rasa saya beri nilai 7.5 dari 10.

KESIMPULAN

Dapat kita lihat, kemasan pada rokok ini menjadi nilai paling dominan pada rokok ini. Kesan bold pada kemasan rokok ini cukup dominan dalam penilaian saya ini. Harga promosi 14.000 juga menjadi daya tarik dari rokok ini. Namun pada rasa saya kurang begitu suka pada rokok ini. Hampir saya tidak merasakan sensasi fruity yang seharusnya bisa menjadi nilai tambah dari rokok bold ini. Untuk kesimpulannya, saya memberi nilai 8.1 dari 10. 

Semoga postingan ini bisa menjadi gambaran bagaimana rasa dari LA Bold ini. Jika ada pertanyaan silahkan komen dibawah atau email saya langsung. Sekian dan terima kasih.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar